Paksaan = Kebiasaan



Benarkah dengan memaksa akan menjadikan suatu kebiasaan?
apakah itu sesuatu yang dapat dibenarkan?

walau begitu, memang gak bisa dipungkiri kalo selama ini diri kita sendiri pun telah memaksa kita untuk melakukan suatu hal...meski kita gak sadar akan hal itu
Terkadang saat orang yang lebih tua meminta kita untuk melakukan suatu hal dengan dalih paksaan, maka kita pasti menolak untuk melakukan...padahal kita sudah sering memaksa diri sendiri...

Selama ini gue selalu nekanin ke diri gue sendiri kalo misalnya gue harus maksa diri gue biar gue bisa.... Apakah itu suatu kesalahan atau tidak???

Setidak bisanya dirimu untuk melakukan sesuatu
Setidak mampunya kamu untuk berbuat
Setidak pahamnya kamu akan suatu hal
Kamu harus memaksa dirimu untuk bisa, untuk mampu dan untuk paham demi masa depanmu
Itu artinya, setidak bisanya kamu bicara depan orng banyak, kamu harus melatih lidahmu agar mampu tuk bersilat lidah
Setidak bisanya kamu nulis, kamu harus terus menulis meskipun satu halaman, agar otakmu terlatih
Setidakbisanya kamu berbuat karena malu, kamu harus memaksa dirimu agar kepercayaan dirimu muncul
Setidakbisanya kamu merubah wajahmu menjadi lebih cantik, kamu harus membasuh wajahmu dengan air wudhu setiap waktu agar wajahmu bersinar di akhirat nanti
Setidakbisanya kamu mengingat Allah, kamu harus membiarkan lisanmu untuk menyebut nama-Nya

Komentar